VISI

Menjadi Program Studi Unggul dalam Bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana di Asia Tahun 2045

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermartabat untuk menghasilkan lulusan cerdas dan kompetitif dalam bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana.;
  2. Menyelenggarakan penelitian yang humanis, kolaboratif, inovatif dan kompetitif sesuai dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni dalam bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana;
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang humanis, kolaboratif, inovatif, dan kompetitif dalam bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana;
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang humanis, kolaboratif, inovatif, dan kompetitif dalam bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana.
  5. Membangun dan mengembangkan tata kelola organisasi yang baik
  6. Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana.
  7. Membangun dan mengembangkan tata kelola organisasi yang baik Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana

Tujuan

  1. Dihasilkannya lulusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang cerdas dan kompetitif Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana yang memiliki kualifikasi akademik profesional dan mampu melaksanakan pembelajaran serta penelitian di sekolah dasar berstandar nasional dan bertaraf internasional.
  2. Dihasilkannya penelitian yang humanis, kolaboratif, inovatif, dan kompetitif sesuai dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni dalam bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana
  3. Diselenggarakannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang humanis, kolaboratif, inovatif, dan kompetitif dalam bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana..
  4. Diwujudkannya tata kelola Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang baik Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana.
  5. Terjalinnya kerja sama yang baik dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di tingkat lokal, nasonal, dan internasional Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana.

Profil Lulusan

  1. Pendidik Sekolah Dasar
    Pendidik yang profesional memiliki kemampuan pedagogik dan keilmuan bidang studi pendidikan guru sekolah dasar yang tinggi, serta mampu mengelola pembelajaran secara kreatif, inspiratif, inovatif, memotivasi, menantang dan menyenangkan.
  2. Peneliti Bidang Pendidikan dan Pembelajaran
    Peneliti Bidang Pendidikan dan Pembelajaran di tingkat Sekolah Dasar yang mampu melakukan riset tingkat pemula dengan menggunakan logika berpikir ilmiah untuk memberikan alternatif penyelesaian
  3. Tenaga Ahli di Bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar
    Menguasai konsep dasar teoretik bidang pendidikan guru sekolah dasar secara mendalam, mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam bidang tersebut, dan mampu mengkomunikasikan secara lisan maupun tertulis, serta mampu membangun hubungan interpersonal yang produktif.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Pendidikan Guru Sekolah Dasar