Sejarah Singkat

Tampak depan gedung fakultas

Fakultas Ilmu Pendidikan merupakan bagian dari Universitas Pendidikan Ganesha dan diawali pada tahun 1968 dengan Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan dan Pendidikan Luar Sekolah. Dalam kurun waktu 1987 hingga 2000 PLS tidak menerima maasiswa, dan pada tahun 2000 baru kembali menerima mahasiswa dan berubah menjadi Program Studi Teknologi Pendidikan. Saat ini FIS memiliki empat Jurusan bidang pendidikan. Sejak didirikan sampai sekarang FIP telah banyak menghasilkan sumberdaya manusia dibidang kependidikan, selain menjadi guru, banyak lulusan yang bekerja disektor non-pendidikan, seperti perusahaan dan wirausaha.

 

Visi Fakultas Ilmu Pendidikan :

Menjadi Fakultas yang unggul berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di Asia pada tahun 2045

Misi Fakultas Ilmu Pendidikan :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermatabat untuk menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan kompetitif berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.
  2. Menyelenggarakan pendidikan yang humanis , kolaboratif, inovatif, dan kompetitif untuk mengembangkan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi berlandaskan falsafah Tri Hita Karana
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang humanis, kolaboratif, inovatif dan competitif berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.