Struktur Organisasi

BADAN PERTIMBANGAN DAN PENGAWASAN

Senat merupakan badan pertimbangan dan pengawasan di lingkungan Fakultas yang bertugas melakukan pemberian pertimbangan dan pengawasan terhadap Dekan dalam pelaksanaan akademik di lingkungan Fakultas .

PIMPINAN

Pimpinan terdiri atas Dekan dan tiga Wakil Dekan. Dekan mempunyai tugas memimpin penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan administrasi Fakultas serta membina tenaga kependidikan, mahasiswa, dan tenaga administrasi. Dekan bertanggung jawab kepada rektor dan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari dekan dibantu tiga Wakil Dekan (WD), yaitu:

  1. Wakil Dekan I membantu Dekan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, kerjasama, sistem informasi, dan perencanaan;
  2. Wakil Dekan II bertugas membantu Dekan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan bidang administrasi umum, keuangan, kepegawaian, dan sarana dan prasarana; dan
  3. Wakil Dekan III bertugas membantu Dekan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan bidang kemahasiswaan dan alumni.

PELAKSANA AKADEMIK

Pelaksana akademik terdiri atas jurusan dan kelompok jabatan fungsional dosen. Jurusan bertugas melaksanakan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan bidang ilmu yang relevan dengan jurusan. Kelompok Jabatan Funsional Tenaga Pendidik (Dosen) merupakan kelompok pendidik profesional dan ilmuan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang bertanggung jawab kepada Dekan melalui Ketua Jurusan. Tenaga pengajar bertugas melakukan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan bidang ilmunya, serta memberi bimbingan kepada mahasiswa dalam proses pembelajaran.

TENAGA KEPENDIDIKAN

Tenaga kependidikan di Fakultas terdiri dari 3 SUB bagian yang membidangi yaitu :

  1. Urusan umum dan keuangan
  2. Urusan akademik
  3. Urusan kemahasiswaan dan Alumni

PENUNJANG AKADEMIK

Penunjang akademik Fakultas terdiri atas berbagai sarana dan prasana.

 

Visi Fakultas Ilmu Pendidikan :

Menjadi Fakultas yang unggul berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di Asia pada tahun 2045

Misi Fakultas Ilmu Pendidikan :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermatabat untuk menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan kompetitif berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.
  2. Menyelenggarakan pendidikan yang humanis , kolaboratif, inovatif, dan kompetitif untuk mengembangkan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi berlandaskan falsafah Tri Hita Karana
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang humanis, kolaboratif, inovatif dan competitif berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.