HMJ IPPB FIP UNDIKSHA GELAR ACARA PENGENALAN JURUSAN UNTUK MAHASISWA BARU TAHUN 2023

  Publish 21 Agustus 2023       Nova Prasetya 

Singaraja – Bertempat di Ruang Seminar Gedung FIP B Undiksha (21/08/2023) dilaksanakan kegiatan Pengenalan Jurusan Ilmu Pendidikan Psikologi & Bimbingan oleh HMJ IPPB FIP Undiksha. Kegiatan ini telah resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Prof. Dr. I Wayan Widiana, S.Pd., M.Pd. Kegiatan Pengenalan Jurusan ini mengususung tema “Membangung Generasi IPPB Sebagai Garda Terdepan yang Kritis, Inovatif, dan Berkarakter dengan Berlandaskan Tri Hita Karana”.

Masa pengenalan kehidupan kampus merupakan masa yang krusial bagi mahasiswa baru. Masa ini merupakan tahap transisi untuk mereka mengenal lebih jauh tentang lembaga, iklim kerja, dan praktik baik yang bisa dijadikan referensi natinya saat perkuliahan dimulai. Dalam sambutannya Dekan FIP Undiksha Prof I Wayan Widiana menyampikan tiga poin penting untuk mahasiswa baru, yakni 1) kenali jurusan, baik akademik maupun non akademik. 2) jangan sampai ketinggalan informasi. 3) fokus dalam menjalankan studi. Ketiga hal tersebut sangat penting untuk mahasiswa agar mampu menyelesaikan studinya tepat waktu bahkan lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Dalam wawancaranya, ketua panitia yang akrab disapa leony tersebut menyampaikan “tujuan pengenalam jurusan ini dilaksanakan untuk mengenalkan mereka terkait dengan kehidupan kampus, terutamnya dari segi perkuliahan, dosen pengajar, maupun kegiatan kegiatan kemahasiswaannya”. Kegiatan pengenalan jurusan ini berlangsung selama satu hari, diikuti oleh 84 mahasiswa/i baru jurusan IPPB dan dihadiri oleh jajaran dekanat beserta dosen pengajar di jurusan IPPB.

Selama kegiatan, mahasiswa baru jurusan IPPB secara tertib dan khidmat mengikuti setiap runtutan acara yang berlangsung. (hms fendy)

Kategori: 

Kata Kunci: 

    Publikasi Terkait: