MENYAMBUT MASA DEPAN: HARMONY DAY DAN PENGENALAN JURUSAN DI FIP UNDIKSHA 2023

  Publish 20 Agustus 2023       Nova Prasetya 

Singaraja – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Undiksha melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Dasar (HMJ Pendas) sukses menggelar acara Pengenalan Jurusan dan Harmony Day Tahun 2023. Dengan diadakan di Ruang Auditorium Undiksha, acara ini dihadiri oleh 519 mahasiswa baru dari Jurusan Pendidikan Dasar yang penuh semangat untuk memulai perjalanan pendidikan mereka (20/08/2023). Dalam suasana penuh antusiasme, acara ini dibuka oleh Dekan FIP Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Widiana, S.Pd., M.Pd., serta dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FIP Undiksha, Prof. Dr. Kadek Suranata, S.Pd., M.Pd., Kons, Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum FIP Undiksha, Dr. I Komang Sudarma, S.Pd., M.Pd., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP Undiksha, Dr. Putu Aditya Antara, S.Pd., M.Pd., didampingi Ketua Jurusan Pendidikan Dasar (Pendas), Drs. I Made Suarjana, M.Pd., Sekretaris Jurusan Pendidikan Dasar (Pendas), Dr. I Gede Astawan, S.Pd., M.Pd., Koordinator Prodi PGPAUD, Putu Rahayu Ujianti, S.Psi., M.Psi., Psikolog., bersama Dosen di lingkungan Jurusan Pendas.

Kegiatan bertema “Melalui Harmony Day Ciptakan Mahasiswa Pendas yang SMART (Santun, Mandiri, Aktif, Rajin, dan Terampil) Berlandaskan Tri Hita Karan” ini merupakan momen berharga bagi para mahasiswa baru untuk memahami lebih dalam tentang lingkungan belajar mereka di masa depan. Prof. Dr. I Wayan Widiana, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya menekankan pentingnya acara ini sebagai langkah awal dalam menjelajahi dunia pendidikan tinggi.

“Harmony Day adalah kesempatan untuk memahami lebih mendalam tentang jurusan dan program studi kalian. Dalam waktu dua hari, kalian akan mengenal lingkungan tempat kalian akan belajar dan berkembang untuk menyelesaikan studi,” ujarnya.

Dalam wawancara dengan TIM Humas FIP Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Widiana, S.Pd., M.Pd., menjelaskan tujuan lebih lanjut dari acara ini. “Melalui serangkaian acara ini, kami ingin memperkenalkan beragam program unggulan Fakultas Ilmu Pendidikan, seperti Program FIP Berprestasi, Program FIP Berkarya, Program FIP Inovasi, dan banyak lagi. Kami memberikan fasilitas yang mendukung para mahasiswa baru ini dengan 11-12 laboratorium untuk mengembangkan minat dan bakat mereka.”

Tidak hanya memberikan wawasan mengenai program-program tersebut, acara ini juga memiliki misi untuk membantu mahasiswa baru merasa lebih akrab dengan lingkungan kampus dan membina semangat belajar yang tinggi. Prof. Dr. I Wayan Widiana, S.Pd., M.Pd., memberikan kata-kata penutup dengan harapan positif kepada para mahasiswa baru.

“Selamat bergabung di Fakultas Ilmu Pendidikan, sebuah fakultas unggul yang dikenal dengan prestasinya. Jangan ragu untuk menyelesaikan studi lebih cepat dari biasanya,” pungkasnyaTop of Form

Kategori: 

Kata Kunci: 

    Publikasi Terkait: