GELORAKAN SEMANGAT KEKELUARGAAN: BEM FIP UNDIKSHA MENGGELAR PMM UNTUK MAHASISWA BARU DENGAN PENUH ANTUSIASME”

  Publish 18 Agustus 2023       Nova Prasetya 

Singaraja – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Undiksha melalui Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (BEM FIP) Undiksha menghelat rangkaian kegiatan PMM (Pengenalan Fakultas, Masa Keakraban dan Kerukunan Mahasiswa, serta Malam Kekeluargaan). Acara yang berlangsung selama tiga hari, yakni pada tanggal 18 & 19 Agustus, dan 3 September 2023, telah berlangsung di gemerlap Auditorium Universitas Pendidikan Ganesha. Tujuan PMM ini jelas dari namanya – memperkenalkan Fakultas Ilmu Pendidikan kepada mahasiswa baru FIP Undiksha melalui Pengenalan Fakultas, Masa Keakraban dan Kerukunan Mahasiswa, serta Malam Kekeluargaan. Mereka dapat memahami sistem perkuliahan di FIP, dengan paparan materi dari narasumber terpilih, baik dosen pengajar maupun pimpinan dekanat.

Yudhi, yang akrab disapa Ketua Panitia, menjelaskan, “Selain itu, kami juga memperkenalkan Fungsionaris dari BEM FIP Undiksha kepada mahasiswa baru FIP. Ini adalah langkah untuk membangun kedekatan dan keakraban sejak awal.”

Kehadiran 603 mahasiswa baru dan 107 anggota panitia menandai semaraknya acara ini. Perbedaan menonjol dari tahun sebelumnya adalah adanya peluang bagi mahasiswa baru untuk terlibat dalam perayaan HUT FIP-61. Mereka telah menunjukkan antusiasme dengan menjadi bagian dari kontingen lomba yang akan berlangsung, termasuk di Malam Gelar Seni yang dijadwalkan pada 16 September 2023.

Dalam kata sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Prof. Dr. I Wayan Widiana, S.Pd., M.Pd., berbagi beberapa hal penting kepada para mahasiswa baru. Salah satunya adalah keberhasilan banyak mahasiswa FIP yang berprestasi, yang terus mendapatkan pengakuan melalui Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan. Prof. Widiana juga menekankan dukungan dana bagi mahasiswa yang berkompetisi, yang menjadi tunjangan saat mengikuti perlombaan.

“Minat dan bakat yang dimiliki mahasiswa harus diasah melalui kompetisi dan perlombaan. Ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa adik-adik adalah bagian dari komunitas berprestasi,” ujarnya.

Prof. Widiana juga menyatakan komitmennya dalam mendorong prestasi akademik dan bakat di Fakultas Ilmu Pendidikan. “Prestasi yang telah menjadi tradisi di FIP akan terus kita jaga, dan kami akan terus memberikan fasilitas bagi pengembangan minat dan bakat civitas akademika Fakultas Ilmu Pendidikan,” pungkasnya.

Kategori: 

Kata Kunci: 

    Publikasi Terkait: