Mendongkrak Prestasi Mahasiswa sebagai Wujud Pendidikan Karakter, FIP Gelar FGD Pengembangan Masterplan Kemahasiswa

  Publish 19 November 2020       Humas FIP 

Singaraja – Fakultas Ilmu Pendikan menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan secara luring pada Kamis (19/11/2020) di ruang seminar FIP Undiksha. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen, perwakilan dari BEM FIP Undiksha dan HMJ FIP Undiksha.

FGD ini berkaitan dengan peningkatkan prestasi mahasiswa ditahun-tahun kedepannya. Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk karakter mahasiswa sehingga mampu memiliki tekad untuk mengukir prestasi. Kegiatan ini sesungguhnya menindaklanjuti atas rendahnya prestasi mahasiswa ditahun ini, maupun tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan ini membahas kendala-kendala yang dihadapi mahasiswa kemudian dicarikan solusi. “Dari solusi tersebut dibuat program kedepannya sehingga prestasi mahasiswa dapat meningkat,” ujar ketua FGD, I Kadek Edi Yudiana, M.Pd.

“Harapannya kita bisa memberikan peningkatan prestasi mahasiswa FIP sehingga dapat mendongrak klasterisasi fakultas dan universitas. Dengan peningkatkan prestasi mahasiswa, klasterisasi universitas kita akan makin bagus kedepannya,” imbuhnya. Besar harapan kegiatan ini mampu meningkatkan katakter kompetsi mahasiswa guna mewujudkan mahasiswa yang berprestasi dan memiliki katakter yang unggul di masyarakat.

Kategori: 

Kata Kunci: 

    Publikasi Terkait: 

    2 November 2023

    FIP Undiksha Buka Peluang Magang Internasional: Mewujudkan Generasi Muda Berwawasan Global dan Multikultural

    Singaraja – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Undiksha melaksanakan International Intership Program di Australia. Program ini merupakan program yang ditanggungjawabi oleh Gugus Kerjasama dan […]