DALAM MENUMBUHKAN PENDIDIKAN KARAKTER DAN DUKUNG KETERCAPAIAN VISI FAKULTAS, HMJ PENDAS GELAR PEDULI SOSIAL DI PANTI ASUHAN ANANDA SEVA DARMA

  Publish 27 Mei 2022       Humas FIP 

Singaraja Unggul di Asia berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana, merupakan Visi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Dasar (HMJ Pendas) kembali gelar Bakti Sosial, pada Jumat (27/05/2022) pagi. Di Panti Asuhan Ananda Seva Dharma di Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Putu Aditya Antara, S.Pd., M.Pd., bersama Ketua Jurusan Pendidikan Dasar, Drs. I Made Suarjana, M.Pd., menghadiri acara tersebut secara langsung.

Bakti Sosial yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tersebut diisi dengan sosialisasi yang berkaitan pengenalan HMJ Pendas dan Pembersihan disekitar Pantai Penarukan. Putu Aditya Antara, mengkonfirmasi bahwasannya kegiatan ini merupakan implementasi dari Tri Hita Karana, yang mana merupakan konsep keharmonisan antara Manusia dengan Tuhan, Manusia dengan Alam, dan Manusia dengan sesamanya, hal ini juga dapat menumbuhkan Pendidikan Karakter yang baik untuk mahasiswa, untuk kita semua, agar dapat mengharmonikan diri melalui berbagi untuk sesama. 

Dada Sutapa, pengelola Panti Asuhan Ananda Seva Dharma, sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan. Dia percaya bahwa ikatan sosial antara mahasiswa dan anak-anak panti telah bertahan selama dua tahun kepengurusan HMJ Pendas. Dia berharap kegiatan sosial ini dapat dilanjutkan di masa mendatang.

Kategori: 

Kata Kunci: 

    Publikasi Terkait: 

    2 November 2023

    FIP Undiksha Buka Peluang Magang Internasional: Mewujudkan Generasi Muda Berwawasan Global dan Multikultural

    Singaraja – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Undiksha melaksanakan International Intership Program di Australia. Program ini merupakan program yang ditanggungjawabi oleh Gugus Kerjasama dan […]